You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Diskominfotik DKI Gelar Bimtek AHJ Coaching Forum
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Diskominfotik Adakan Pelatihan dan Bimtek Anugerah Humas Jakarta

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi DKI Jakarta  menggelar pelatihan dan bimbingan teknis Anugerah Humas Jakarta (AHJ) Coaching Forum di Jakarta Future City Hub JB Tower Lantai 23, Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (24/9).

" memberikan asupan informasi dan pengetahuan kehumasan,"

Kegiatan diikuti sebanyak 60 peserta yang merupakan perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta.  Adapun tiga narasumber yang hadir yakni Communications Strategist Reputasia Strategic Communications Consulting, Fardila Rachmilliza Astari; Global Communication APP Sinar Mas, Emy Kuswandari  dan Corporate Communication Director Kompas Gramedia, Glory Oyong.

Dinas Kominfotik DKI Launching Anugerah Humas Jakarta 2024

Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfotik DKI Jakarta, Koharudin mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai rangkaian dari kompetisi AHJ yang pada tahun ini merupakan penyelenggaraan ketiga.

"Pelatihan dan bimtek ini digelar dalam rangka memberikan asupan informasi dan pengetahuan kehumasan kepada pengelola komunikasi dan informasi OPD dan BUMD yang akan mengikuti kompetisi AHJ 2024," ujar Koharudin.

Ia mengungkapkan, menjadi humas pemerintahan tidaklah mudah, terlebih untuk kota sebesar Jakarta yang memiliki tanggung jawab terhadap citra instansi dan pimpinan dengan segala dinamika.

"Humas juga harus siap menjadi garda terdepan mengelola komunikasi, termasuk merespons keluhan publik secara cepat dan tepat," ungkapnya.

Ia memaparkan, kemampuan dan kapasitas humas dalam mengemas informasi akan berpengaruh terhadap respons publik. Untuk itu, menurut Koharudin, humas dituntut beradaptasi dengan perubahan zaman agar menghasilkan terobosan dan inovasi dalam pengelolaan kehumasan sehingga menghasilkan berbagai produk yang tidak sekadar baik secara kualitas, namun sekaligus berdampak bagi masyarakat, serta menjadi humas yang andal dan bardaya saing global.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada narasumber yang telah bersedia meluangkan waktu untuk berbagi ilmu dan pengalaman melalui bimtek AHJ Coaching Forum 2024 sebagai acuan bagi peserta dalam pengelolaan kehumasan di instansi masing-masing.

"Kami mengajak peserta yang mengikuti kompetisi AHJ 2024 turut mendaftarkan produk kehumasan terbaiknya sesuai kategori dan kriteria yang dilombakan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada Hari Pelantikan Presiden

    access_time18-10-2024 remove_red_eye3753 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Simak! Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Presiden 20 Oktober

    access_time18-10-2024 remove_red_eye1453 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1305 personNurito
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye1226 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1005 personAldi Geri Lumban Tobing